Pada saat pasangan kita atau orang yang kita sayangi ulang tahun, anniversary pernikahan, atau meraih pencapaian sesuatu pasti kita akan memberikan kado. Saking bingungnya akan memberikan kado apa kebanyakan orang-orang menjadikan bunga, coklat, dan boneka sebagai kado. Nah, berikut Madhang berikan rekomendasi makanan yang hits di beberapa film atau kartun yang ternyata ada realnya loh dan bisa dijadikan sebagai kado.

1.      Dorayaki – Doraemon

Siapa si yang tidak tau Doraemon? Anime yang sudah sangat lama tayang di Indonesia memang panjang umur banget ya dan banyak memiliki fans. Makanan kesukaan doraemon adalah dorayaki. Bukan hanya di kartun aja loh, Kamu bisa pakai Dorayaki untuk kado pasanganmu atau orang yang kamu sayangi. Bisa dengan membuat sendiri bahkan di mini market sudah ada roti berbentuk dorayaki.

2.      Ratatouille – Ratatouille

Beda lagi dengan film yang satu ini, chef yang ternyata seorang tikus mampu membuat ratatouille dengan rasa yang menakjubkan banyak orang dalam ceritanya. Tidak Cuma di film aja loh Kamu bisa bikin ratatouille sederhana untuk kado valentine. Untuk membuat ratatouille kamu perlu sayuran yang pasti seperti terong, zucchini, tomat, paprika dan seasoning. Kemudian Kamu bisa potong semua sayuran dan tumis dengan sedikit minyak, lalu tambahkan garam sesuai selera. Setelah itu, tambahkan bawang putih, dan bawang bombay. Terakhir tambahkan pasta tomat dan tambahkan sedikit air dan tunggu sampai mendidih. Ratatouille siap dihidangkan.

3.      Krabby Patty- Spongebob

Krabby Patty dalam kartun Spongebob sebenarnya adalah burger. Jika kita lihat dalam kartun, daging yang digunakan adalah humburger beku atau biasa disebut patty. Kamu bisa beli di supermarket beserta rotinya. Agar bisa menjadi mirip, kamu bisa tambahkan daun selada, acar timun, bawang, tomat, keju laut, mustard, dan saus tomat.

4.      Ham & Egg- Ponyo

Kartun Ponyo sering menampilkan makanan bernama Ham & Egg. Ternyata makanan ini bisa dibikin sendiri loh. Modalnya hanya dengan mie Instan, kornet dan telur. Di kalangan anak muda, masakan seperi ini biasa disebut Internet (Indomie, telur, kornet).

5.      Yakisoba Pan - Chibi Maruko Chan

Di kartun Chibi Maruko Chan, Yokisoba Pan merupakan makanan yang sangat digemari. Ternyata makanan ini berupa hot dog yang dalamnya berisi mie. Tidak hanya itu, namun juga berisi daging dan sayur. Tidak lupa dengan saus dan mayonise.

6.      Dango - Naruto

Mitarashi Anko adalah tokoh di Naruto yang menyukai Dango. Dango merupakan pangsit yang terbuat dari tepung beras dan disajikan dengan berbagai bumbu. Kalau diilustrasikan di Indonesia merupakan kue Mochi.

Gimana Madhangers? Keenam rekomendasi dari Madhang tadi bisa kamu jadikan kegiatan atau bahkan kado untuk orang yang kamu sayangi. Selamat mencoba !
(DRA)