Minggu, 10 Februari 2019 Madhang diberi kesempatan untuk menjadi pembicara dalam acara KKN UIN Walisongo Semarang. KKN tersebut diselenggarakan di kelurahan Mangunharjo, Mangkang. Salah satu rangkaian acaranya adalah Madhang memberikan sedikit materi kepada masyarakat Mangkuharjo.

Ibu-ibu, warga Mangunharjo, Mangkang sedang diberikan materi oleh Head of Marketing Madhang

Komuditas masyarakat Mangkuharjo merupakan hasil laut, baik mentah maupun olahan hasil laut. Melihat banyaknya produk yang sudah bisa dihasilkan oleh masyarakat, Madhang memberikan materi berupa pengembangan produk, dimana di dalamnya terdapat pembahasan packaging produk, bagaimana cara berjualan, dan melihat pasar. Tidak lupa masyarakat juga mendapatkan edukasi mengenai aplikasi Madhang. Materi disampaikan oleh Head of Marketing Madhang langsung.

Warga Mangunharjo mencoba aplikasi Madhang

Antusias warga sangat terlihat sehingga muncul diskusi mengenai pemasaran produk. Mereka memiliki masalah pemasaran yang hanya dapat mengandalkan pasar tumpah setiap hari sabtu. Padahal banyak produk menarik salah satunya kepiting bakar. Melalui diskusi tersebut Head of Marketing Madhang, Yafie mengatakan bahwa “Jika hanya mengandalkan pasar tumpah sangat sayang, masyarakat di sini bisa menciptakan ekosistem sendiri untuk memecahkan masalah mencari pasar yang sulit”

Ciptakan ekosistem sendiri, untuk mendapatkan pasar - Yafie (Head of Marketing Madhang)

Dengan adanya diskusi tersebut, Madhang berharap dapat menjadi salah satu solusi terhadap masalah pemasaran mereka. Sehingga masyarakat yang lebih luas tahu mengenai produk-produk yang ada di kelurahan Mangunharjo.
(DRA)