Berat badan ideal merupakan impian bagi banyak orang. Berbagai cara akan dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Hal tersebut membuat sebagian orang yang merasa dirinya memiliki berat badan lebih untuk melakukan diet. Mulai dari olahraga, menjaga pola makan bahkan mengonsumsi obat diet atau pelangsing.

Pola hidup sehat menjadi solusi untuk melakukan program diet. Sebenarnya program diet memiliki banyak macamnya mulai dari diet mayo, diet OCD, diet nasi merah dan masih banyak lagi. Beberapa orang melakukan diet secara ekstrim dengan tidak makan nasi bahkan sampai tidak makan. Kalau Kamu salah satu yang melakukan diet ekstrim tersebut. Stop! segera hentikan cara itu.

Tidak makan merupakan cara yang salah dalam diet. Cara ekstrim ini justru dapat meganggu kesehatan Kamu. Bisa jadi akan menjadi penyakit maagh bahkan parahnya beberapa organ tubuh tidak bekerja secara maksimal atau justru tidak bekerja sama sekali. Hal tersebut bisa terjadi karena tubuh dibiasakan untuk tidak bekeja secara normal sehingga dalam jangka panjang, kerja organ pencernaan akan melemah.

Nasi putih sering dianggap musuh besar bagi orang-orang yang melakukan diet karena kandungan karbohidratnya. Padahal, segala sesuatu yang kita makan mengandung karbohidrat sekalipun hanya kecap. Jika Kamu ingin melakukan diet pastikan ketahui kebutuhan tubuh kamu, bisa dengan kalkulator digital, atau scale yang ada di Gym.

Pada intinya diet harus disesuaikan dengan tubuh Kamu. Mengingat di Indonesia sedang marak sekali orang-orang yang melakukan diet secara tidak sehat dan membahayakan. Bahkan banyak sekali orang yang menjual obat-obatan atau makanan yang diklaim dapat menurunkan berat badan. Diet bukan hanya makan sehat tetapi diiringi dengan pola makan yang sehat dan olahraga yang cukup. Terakhir yang perlu diingat bahwa segala sesuatu memerlukan proses, termasuk diet.

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LKx0KywHTvc&t=1s

(DRA)