Pecel merupakan menu sehat dengan beragam sayuran yang disajikan bersama siraman bumbu kacang yang gurih. Nikmatnya pecel tidak terlepas dari bumbu kacang atau sambel pecel yang gurih nan legit. Seperti Sambel Pecel Bu Kaji yang citarasanya sudah dikenal di Semarang sejak tahun 1999. Sambel Pecel Bu Kaji merupakan resep turun temurun keluarga Hj. Sartinah atau yang kerap disapa bu Kaji, yang setiap harinya menjual sambel pecel di pasar Johar. Kemudian usaha tersebut dilanjutkan oleh sang anak, Maya, pada tahun 2017.

Tidak seperti  bumbu pecel yang biasanya hanya dibungkus plastik mika, Sambel Pecel Bu Kaji  menggunakan kemasan yang lebih modern yaitu kemasan kardus dan premium masing-masing seharga 18.000 dan 22.000 rupiah. Selain itu, produk binaan UMKM Center Jawa Tengah ini juga sudah memiliki ijin PIRT, sertifikat MUI dan uji kelayakan makanan BPPOM sehingga aman dikonsumsi. Terbuat dari kacang pilihan, gula jawa, cabe pedas, minyak nabati, dan bumbu rempah lainya, perpaduan rasa pedas dari cabe dan juga gurih dari kacang membuat rasa Sambel Pecel Bu Kaji lebih legit dan terasa pas di lidah. Meskipun tanpa pengawet dan MSG, Sambel Pecel Bu Kaji tahan 1 hingga 2 minggu di suhu ruangan dan 1  hingga 2 bulan dalam kulkas.

Banyaknya pelanggan Sambel Pecel Bu Kaji membuat Maya memutuskan membuka Warung Pecel Bu Kaji, dengan sambel pecel sebagai produk unggulannya. Warung Pecel Bu Kaji buka setiap hari sejak pukul enam pagi hingga pukul dua siang. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, di Warung Pecel Bu Kaji seporsi sayur pecel hanya dibanderol seharga 4000 saja. Terletak di di jalan Kedungmundu, Semarang, Warung Pecel Bu Kaji memiliki 7 macam pilihan sayuran yaitu wortel, bayam, kenikir, kobis, kembang turi, toge, dan kacang panjang. Jika ingin lebih kenyang, sebagai penambah karbohidrat pelanggan bisa menambahkan nasi putih, lontong atau gendar.  Adapula beragam gorengan dan sate sebagai pendamping yang makin menambah selera makan.

Untuk memasarkan usahanya, Maya kerap melakukan promosi online baik melalui blog, website maupun sosial media. Ia bahkan membuat sendiri konten tulisan untuk websitenya dan belajar mengenai internet marketing baik melalui pelatihan maupun otodidak. Selain itu, perempuan berusia 39 tahun ini juga bergabung sebagai mitra Madhang agar produknya makin dikenal luas. Menurut Maya, menggunakan aplikasi Madhang lebih praktis dan sangat komplit. Peluang usahanya pun sangat besar karena potongan biayanya hanya sedikit sehingga memudahkan mitra Madhang. Bagi pecinta pecel, nikmatnya Sambel Pecel Bu Kaji bisa dipesan melalui mitra.madhang.id/ warung-pecel-bu-kaji.