Tidak seperti lunpia yang umumnya berisi rebung, kini telah hadir inovasi unik lunpia isi bengkoang. Varian baru lumpia ini diperkenalkan oleh Ivone dan Wiedy, sepasang suami istri pemilik toko Lunpia Modern. Menurut Wiedy ide ini bermula dari beberapa konsumennya yang tidak suka dengan aroma rebung. Selain itu, ada pula pelanggannya yang sakit asam urat sehingga tidak bisa mengkonsumsi rebung. Dari situlah ia terpikirkan untuk mencari alternatif lain pengganti rebung namun masih cocok untuk dijadikan isian lumpia. Setelah melakukan beberapa eksperimen, ia memilih menggunakan bengkuang karena memiliki tekstur yang sama dengan rebung. Meskipun menggunakan bahan dasar yang berbeda, nyatanya rasa lunpia bengkoang tetap renyah dan gurih seperti lunpia rebung sehingga cita rasanya sama nikmat.

Berdiri sejak tahun 2015, Lunpia Modern biasa beroperasi sejak jam delapan pagi hingga delapan malam di jalan Nias, Semarang. Seperti namanya, Wiedy memang ingin mengangkat makanan tradisional menjadi kekinian. Ia dan istrinya pun menghadirkan lunpia dengan varian dan penyajian yang modern agar masyarakat punya pilihan lain tentang kuliner asli Semarang ini.

Sering dijadikan buah tangan khas kota Semarang, selain dikemas dalam dos Lunpia Modern juga menyediakan kemasan vakum dan frozen. Wiedy mengungkapkan lunpia kemasan vakum pack biasanya tahan 2 hari untuk dibawa ke luar kota. Sedangkan lunpia frozen dapat disimpan 2 hari  di suhu ruangan dan bisa bertahan hingga seminggu jika dimasukkan ke dalam lemari pendingin. Lunpia Modern sendiri kerap mengirim pesanan ke berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya hingga Sumatera dan Kalimantan.

Selain lumpia bengkuang, Lunpia Modern juga menyediakan varian lumpia rebung dan lunpia mbledos alias lunpia rasa pedas. Masing-masing dibanderol seharga 9000 rupiah perbiji untuk lunpia rebung dan 10000 rupiah perbiji untuk lunpia mbledos. Sedangkan varian lunpia mini hanya dibanderol seharga 2500 rupiah perbiji untuk lunpia rebung dan 3000 rupiah saja untuk lunpia mbledos. Bagi yang ingin mencicipi, lezatnya Lunpia Modern bisa dipesan melalui aplikasi Madhang di mitra.madhang.id/lunpia-modern